TUGAS SOFTSKILL 2 IBD

Tugas II
Buatlah tulisan bebas dengan Tema/Judul
  1.   .          Seandainya para pemimpin kita mencintai sastra (1 hal).

Jawab:

            Seorang pemimpin harus bijaksana, bertanggung jawab, berdedikasi atas pekerjaannya, dan tidak egois dengan mementingkan keinginannya sendiri. Karena seorang pemimpin adalah panutan bagi rakyat – rakyatnya.
            Seandainya saja para pemimpin kita mencinta sastra, maka di Negara kita ini akan lahir banyak karya sastra. Negara kita akan memiliki banyak penghargaan karena karya sastra yang dibuat anak bangsa. Apalagi jika karya sastra anak bangsa dapat di hargai dan di sukai oleh warga Negara lain. Setidaknya hal itu bisa menambah penilaian Negara lain akan Negara Indonesia.
            Seandainya para pemimpin kita mencintai sastra, maka warga Negara Indonesia akan lebih mengenal keindahan dari nilai – nilainya dan akan lebih menghargai karya sastra. Tapi pemimpin kita lebih mengutamakan kepentingan dirinya sendiri, lebih memikirkan kesenangan dengan kepuasan sendiri terhadap uang, sehingga korupsi merajalela di Negara kita ini. Meskipun tidak semua pemimpin seperti itu. Tetapi kebanyakan para pejabat dan petinggi –petinggi di Indonesia seperti itu. Jika saja mereka bisa mengajarkan sisi positif seperti halnya mencintai karya sastra, maka warganya pun pasti akan lebih menghargai karya sastra, malah akan banyak karya – karya yang akan dihasilkan anak bangsa.

Add a Comment