TULISAN BEBAS

RENCANA PEMERINTAH MENAIKKAN HARGA BBM

Pendapat : Dengan naiknya harga BBM, maka harga semua kebutuhan pokok dan lainnya juga akan ikut naik. Jika dilihat dengan dampaknya yang seperti itu, kenaikkan BBM akan semakin menyulitkan rakyat yang ekonominya lemah. Mereka akan kesulitan dalam membeli kebutuhan pangan, membeli bahan untuk usaha kecilnya, dsb, sekalipun bagi warga miskin akan mendapatkan BLT. Tapi kita juga tidak dapat menghakimi dan menolak kenaikkan harga BBM tersebut, karena keputusan yang diambil oleh Pemerintah adalah jalan yang terbaik. Kalaupun harga BBM tidak jadi dinaikkan, maka Pemerintah lah yang akan mengalami kesulitan.
Disini saya bersifat netral, tidak mendukung ataupun menyalahkan Pemerintah atas kenaikkan harga BBM dan kebutuhan pokok.
Saran : Saran saya, BLT yang diberikan Pemerintah seharusnya diberikan untuk warga yang kurang mampu sehingga sasarannya tepat. Tapi, dengan adanya BLT itu akan membuat masyarakat yang mampu bermalas-malasan, hanya dengan mengaku tidak mampu maka akan mendapatkan BLT. Sedangkan warga yang benar-benar tidak mampu malah tidak mendapatkan BLT.
Solusi : Kenaikkan harga BBM sudah tidak bisa kita tolak. Mau tidak mau, suka tidak suka, kita harus tetap menerima apapun keputusan Pemerintah. Karena itu, denngan kenaikkan harga BBM ini, kita harus berpikir pintar untuk mengelola uang, dan menghemat penggunaan BBM.

Add a Comment