EXERCISE CHAPTER 2 : KOMPUTER

BAB II
KOMPUTER
Tujuan dari bab ini adalah untuk memberikan siswa pandangan umum kemampuan sistem komputer secara umum sejauh mana mereka berdampak pada pengguna. Hal ini jelas sangat relevan bagi siswa dari latar belakang ilmu manusia karena mereka mungkin akan mengetahui komponen dasar peralatan komputer. Namun, banyak ilmuwan komputer sama-sama bodoh ketika datang ke kemampuan sistem standar bruto. Mereka mungkin dapat memberitahu Anda bahwa gelembung semacam algoritma urutan n2 sedangkan quicksort adalah urutan n log n, tapi mungkin tidak tahu berapa lama database umum akan mengambil untuk menyortir 1000 catatan!
Latihan 2.1
Apakah arsitektur dasar sistem komputer?
JAWAB :
Beberapa siswa mungkin telah mempelajari “arsitektur komputer”, tapi mereka tidak harus memberikan jawaban untuk pertanyaan seperti dalam konteks itu. Sebaliknya, mereka harus menilai arsitektur dari sudut pandang pengguna. Bahan untuk pertanyaan ini tersebar di seluruh bab. Namun, siswa harus juga diarahkan ke majalah komputer pribadi yang mana iklan dan artikel akan memberi mereka beberapa gagasan tentang kemampuan umum dan biaya. Ia mungkin juga meminta beberapa pertanyaan: apa perbedaan antara 16ms dan 20ms disk drivekep ada pengguna ?
Jawabannya contoh di bawah ini memberikan model umum, diharapkan jawaban secara rinci dan lengkap. Secara khusus, siswa harus didorong untuk mempunyai rasa untuk kapasitas sebagai pola atau kemampuan umum (detik dari video, halaman dari teks).
Contoh arsitektur dasar sistem komputer terdiri dari komputer itu sendiri (dengan memori yang terkait), input dan output device untuk interaksi pengguna dan berbagai bentuk perangkat hard copy. (Catatan, jawabannya ilmu komputer menganggap output untuk pengguna dan output ke printer pada dasarnya setara. Ini bukanlah pandangan yang diterima pengguna yang berpusat.)
Konfigurasi umum pengguna perangkat input/output, layar dengan keyboard untuk mengetik teks dan mouse untuk menunjuk dan memposisikan. Tergantung pada keadaan, perangkat penunjuk yang berbeda dapat digunakan seperti lightpen (untuk langsung interaksi) atau trackball (terutama pada komputer portabel).
Komputer itu sendiri dapat dianggap sebagai elemen yang terdiri dari beberapa proses dan memori. Memori itu sendiri dibagi ke dalam memori jangka pendek yang hilang ketika mesin dimatikan dan memori permanen yang terus berlanjut.
Latihan 2.2
bagaimana menurutmu memori perangkat yang baru,cepat,handal dan prosesor cepat yang telah mempengaruhi perkembangan terbaru dalam HCI? Apakah mereka membuat sistem lebih mudah bagi kita? Apakah mereka memperluas jangkauan aplikasi sistem komputer?
JAWAB :
Jawabannya bisa dibilang tidaklah begitu banyak peningkatan kekuatan komputer sebagai penurunan biaya utama yang telah memiliki efek yang paling mendalam. Karena, “biasanya” pengguna memiliki mesin yang kuat pada desktop mereka menjadi mungkin untuk melihat kekuatan itu sebagaimana tersedia untuk antarmuka daripada ditimbun untuk aplikasi angka-angka.
Interaksi grafis modern mengkonsumsi sejumlah kekuatan pemrosesan besar dan tidak mungkin benar-benar hanya beberapa tahun yang lalu. Ada tingkat sistem yang harus berjalan lebih cepat untuk tetap berada didalam sebagai ukuran layar, berbagai peningkatan resolusi dan warna, demikian juga kekuatan pemrosesan yang diperlukan untuk mempertahankan interaksi yang “sama”. Namun, pengolahan tambahan ini tidak benar-benar menghasilkan efek yang sama, kualitas layar utama masih blok pada interaksi yang efektif.
Peningkatan RAM berarti bahwa program yang lebih besar dapat ditulis, sehingga secara efektif programmer memiliki “ruang luas”. Hal ini digunakan dalam dua cara: untuk memungkinkan fungsionalitas tambahan dan untuk mendukung interaksi yang lebih mudah. Apakah benar-benar meningkatkan kegunaan, fungsi unused adalah titik pemasaran yang baik, tetapi tidak bermanfaat bagi pengguna. Kemudahan penggunaan sistem sering ditentukan oleh sejumlah fitur kecil, seperti pilihan yang tepat dari pilihan default. fitur membuat antarmuka tampak “sederhana”, tetapi membuat program sangat kompleks” dan besar.
Tentu saja ketersediaan “ruang luas”, baik dari segi memori dan daya proses, mungkin untuk fitur tersebut.
Peningkatan (RAM) jangka pendek maupun jangka panjang (disk dan penyimpanan optik) juga telah menghilangkan banyak bagian yang tidak diperlukan dalam sistem: mungkin untuk mengedit ukuran dokumen yang hampir tak terbatas dan untuk membetulkan komputer (sesuai back up) sebagai satu informasi utama repositori.
Beberapa aplikasi baru telah memungkinkan karena kemajuan dalam memori dan pengolahan. Sebagai contoh, sebagian besar aplikasi multi media, misalnya pengenalan suara dan penyimpanan online dan menangkap video dan audio, memerlukan sejumlah besar pengolahan dan/atau memori. Secara khusus, perangkat penyimpanan optik yang besar yang telah dikunci untuk penyimpanan dokumen elektronik dimana semua dokumen discan dan disimpan dalam sebuah sistem komputer. Dalam beberapa konteks sistem tersebut telah sepenuhnya menggantikan kertas berbasis filing cabinet.
Latihan 2.3
perangkat input dan output akan Anda gunakan untuk sistem berikut? Untuk masing-masing,bandingkan dan alternatif kontras, dan jika sesuai tunjukkan mengapa layar keyboard, mouse dan c.r.t konvensional mungkin kurang cocok.
  • Pengolah kata portable
  • Sistem informasi wisatawan
  • Pengontrol penyemprot tanaman tractor-mounted
  • Sistem kontrol lalu lintas udara
  • Sistem komunikasi pribadi di seluruh dunia
  • sistem kartografi digital.
JAWAB :
Sedangkan pertanyaan 2.1 berfokus pada sistem “umum”, penekanan disini adalah keragaman perangkat yang berbeda diperlukan untuk tujuan khusus. Selama kelas dan partisipasi siswa dapat mengetahui berbagai input dan output device. Mereka juga dapat “mengoleksi” perangkat, yaitu untuk menonton untuk toko, teller bank , meteran taksi, tombol mengangkat, peralatan rumah tangga dll.
  1. pengolah kata portabel menentukan faktor ukuran, berat dan baterai. Namun, ingat tujuan, ini adalah pengolah kata tidak digunakan untuk pembuku alamat atau perangkat entri bahkan data. – Menghemat listrik untuk layar LCD
  2. Trackball atau stylus untuk penunjuk
    – keyboard nyata – kata diproses tanpa pengenalan tulisan tangan,keyboard dan stylus wajar yang tidak cukup baik. – keuntungan kecil, rendah daya gelembung-jet printer – meskipun tidak selalu diperlukan, hal ini membuat paket berdiri sendiri. Hal ini mungkin tidak begitu diperlukan bahwa printer memiliki kapasitas baterai besar seperti pencetakan dapat mungkin menunggu sampai titik kekuatan yang ditemukan.
  3. sistem informasi wisata ini mungkin di tempat umum. Kebanyakan pengguna hanya akan mengunjungi sistem sekali, sehingga informasi dan modus interaksi harus jelas.
    – hanya menyelamatkan Touch layar
    – interaksi langsung dan mudah untuk pengguna pertama kalinya (Lihat juga Bab 3).
    – tidak ada penyusup – tempat umum jadi lama.
  4. Pengontrol penyemprotan tanaman traktor-Mount . Lingkungan yang tidak bersahabat dengan banyak Lumpur dan bahan kimia. Memerlukan input numerik untuk laju aliran dll, tetapi mungkin tidak ada teks.
    – penyelamat sentuhan tombol sensitif
    – keypads akan mendapatkan gunged up.
    – penyelamat kecil khusus LED display (LCD sering dapat dibaca dalam sinar matahari dan layar besar
    e) Sistem kontrol lalu lintas udara Penekanannya adalah pada informasi yang segera tersedia dan interaksi cepat. Controller tidak mampu menghabiskan waktu mencari informasi, Semua informasi yang sering digunakan harus tersedia. u2013 penyelamat – beberapa ditampilkan khusus – termasuk lapisan informasi elektronik di radar. – penyelamat Lightpen atau stylus presisi interaksi langsung. – penyelamat Keyboard – sesekali teks masukan, tetapi pertimbangkan membuatnya keluar dari jalan.
f) sistem komunikasi pribadi di seluruh dunia pada dasarnya ponsel! Harus berukuran ringan dan mudah disimpan disaku, Namun, sistem “komunikasi” ini harus dapat digunakan untuk buku,telepon,dll. – tombol standar telepon paling sering digunakan – berdedikasi LCD – low daya, fungsi-fungsi khusus.
    hal ini memungkinkan interaksi relatif dengan perangkat lunak buku alamat, tapi sedikit ruang. – fasilitas sistem itu sendiri akan terlalu kecil untuk keyboard ukuran penuh (!), tetapi Anda ingin masuk ke dalam semua alamat dan nomor telepon dengan bersamaan!
g) sistem kartografi digital ini untuk presisi panggilan yang sangat tinggi fasilitas input dan outputnya. Itu mirip dengan layar CAD sarana dan percetakan, tapi selain itu akan memerlukan data khusus.
Resolusi tinggi warna VDU (20 inci atau lebih besar) – ini cenderung menjadi sangat besar (dari kembali ke depan). Layar LCD, meskipun tampilannya lebih tipis tapi dalam jangka panjang, tidak saat ini dapat dibuat cukup besar. – peta akan melacak data pada kertas yang sudah ada. Itu juga bisa digandakan sebagai perangkat penunjuk untuk beberapa interaksi.

Add a Comment