Cara Agar Ponsel Aman dari Malware

Cara Agar Ponsel Aman dari Malware,Malware atau Malicious Software program atau kode yang sudah diciptakan seseorang untuk tujuan jahat. Biasanya malware dibuat untuk menyembunyikan, menghapus, mengambil data dari komputer orang lain. Apakah ponsel anda terdapat malware?
Cara Agar Ponsel Aman dari Malware
3 Cara Agar Ponsel Aman dari Malware (Malicious Software)
Ilustrasi Malware
Anda pasti juga menyimpan banyak data di perangkat ponsel anda. Memang sekarang sudah banyak ponsel-ponsel dengan memori internal “jumbo” yang bisa menyimpan lebih banyak data.
Program jahat seperti malware, spyware, fake application bahkan ransomware bisa saja menyerang ponsel anda. Karena program jahat tersebut suka menyerang perangkat yang menyimpan banyak data.
Untuk itu sekarang info ini akan merangkum 3 cara agar ponsel anda aman dari malware dari NexTren dan Pc World.
1. Unduh Aplikasi dan Game dariM Store Resmi
Mendownload aplikasi dan game secara resmi di store adalah cara mencegah agar ponsel anda terhindar dari malware yang pertama.
Pada dasarnya beberapa dari anda adalah penggemar aplikasi dan game yang sudah di crack. Dengan menggunakan versi crack ini akan menambah fitur-fitur baru seperti unlimited money dan sebagainya.
Namun di balik itu ada satu hal yang berbahaya, yaitu dalam aplikasi dan game itu mengandung malware. Sebaiknya anda selalu berhati-hati dalam memilihnya.
2. Hindari Penggunaan Jailbreak
Jailbreaking adalah kegiatan dimana pengguna gadget iOS dan Windows memasang aplikasi yang bukan dari toko resmi.
Namun ada bahaya yang siap mengincar ponsel anda. Salah satunya adalah tidak berfungsinya sistem keamanan di ponsel anda. Pembatasan pada ponsel anda bisa tidak bekerja dengan optimal. Sebaiknya anda melakukan seperti apa yang saya katakan di poin nomor satu.
Tetapi beruntunglah jika kamu adalah pengguna smartphone Android. Anda bisa menginstal aplikasi atau game dari luar store resmi. Anda juga bisa melakukan rooting pada android anda agar sistem akses 100% anda pegang.
3. Update Software Secara Rutin
Seperti halnya di komputer,sistem aplikasi pada ponsel pun juga mempunyai celah keamanan dan juga bug. Jika anda sering mengupdate software anda maka celah-celah itu akan ditambal oleh pengembang software anda.
Lakukan update rutin jika ada pembaharuan, biasanya pada ponsel android ketika ada aplikasi atau game yang update anda akan langsung mendapatkan notifikasi. Anda juga bisa menyeting agar ketika ponsel anda tersambung Wi-fi maka otomatis akan memperbaharui sendiri.
Selain mendapatkan software yang up to date anda juga akan menjumpai fitur baru yang ada di software baru. Maka dari itu anda tidak boleh menyelewengkan hal ini.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*