Google Kembali Meluncurkan Android One Terbaru dengan Spesifikasi yang Lebih Tinggi

Google nampaknya mulai mengembangkan perangkat terbarunya Android One. Setelah sukses meluncurkan Android One di kawasan Asia dan India, Google Kembali lagi meluncurkan Android One di Turki. Tentu android one yang satu ini lebih bagus dan mempunyai spesifikasi tinggi.
Android One terbaru Google
Android One terbaru milik Google
Android One sekarang sudah hadir di Turki. Dengan harga yang lebih tinggi, android one ini di gadang-gadang mempunyai spesifikasi yang lebih tinggi dari generasi pertamanya.
Menurut Android Authority yang di kutip kemarin mengatakan bahwa Android One yang hadir di Turki hadir dengan layar HD berukuran 5 inci dan menggunakan prosesor Snapdragon 410 64 bit.
Tak hanya itu, nampaknya Google mendengar suara jeritan pengguna Android One versi sebelumnya yang hanya mempunyai 1 GB RAM. Pada Android One kali ini Google memberi ram 2 GB.
Dalam sektor kamera Google membekali Android One terbarunya dengan 13 MP kamera belakang dan 5 MP di bagian kamera depan.
Di sisi harga, Android One terbaru yang di luncurkan di Turki ini di bandrol dengan harga yang cukup fantastis, yaitu mencapai angka $260 USD atau sekitar 3,3 juta untuk rate saat ini.
Untuk versi Androidnya, Android One terbaru ini menggunakan android versi terbaru yakni 5.1.1 dan penggunannya akan mendapatkan jaminan update selama dua tahun. Ini cocok buat anda yang suka up to date.
Jika di bandingkan dengan Android One yang dirilis di Asia dan India. Pada sektor layar memang sama yaitu 5 inci, namun dengan resolusi lebih rendah 480 x 854 pixel. Untuk prosesornya, Android One lama menggunakan Mediatek 1 GB dan juga kamera 5 MP. Perbandingan yang sangat jauh.
Android One  di Indonesia, di gagahi oleh tiga pabrik. Yaitu Evercoss, Nexian dan juga Mito. Pada Februari lalu android one di pasarkan di Indonesia dengan harga 1 jutaan. Selain itu Turki juga menjadi negara nomor tujuh yang menjadi sasaran Android One, negara-negara lain di antaranya ada India, Nepal, Bangladesh, Sri Lanka, Indonesia, dan Filipina.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *