Seagate resmi luncurkan HDD eksternal 750GB super tipis

Seagate Resmi Luncurkan HDD Eksternal 750GB Super Tipis yang sekarang ini sedang gencar – gencarnya diberitakan oleh berbagai media seperti media cetak, media sosial, media elekteronik, dan lain sebagainya. Memang Seagate ini adalah produsen HDD yang sangat terkenal dan terkemuka di dunia hingga saat ini. Dan kini berita terbarunya adalah Seagate resmi luncurkan HDD eksternal 750GB super tipis yang juga menawarkan desain yang super slim. Hardisk eksternal tersebut sekarang ini masuk dalam seri Ultra-Slim Portable HDD. Kedatangan harddisk ini mampu memberikan banyak fitur dan opsi tambahan yang sebelumnya telah tersedia dengan opsi yang berkapasitas 500 GB.
Dengan meluncurnya HDD eksternal dengan kapasitas 750 GB ini membuatnya menjadi salah satu dari HDD portable atau eksternal yang paling tipis yang ada di pasaran teknologi atau elektronik saat ini. Jika anda memegangnya, maka akan tahu bagaimana bentuk fisik dari HDD ini, dimana itu memiliki ukuran yang sangat mungil. Berapa sih tingkat ketebalan yang dimiliki? Jawabannya adalah 7 milimeter. Bayangkan. Hanya dengan tingkat ketebalan seperti itu, HDD ini dapat digunakan untuk semua jenis keperluan yang akan membantu menyimpan semua file – file penting anda. Tidak hanya itu saja, harddisk mungil ini bisa dibawa kemana – mana agar mampu menopang segala jenis keperluan kantor anda.
Seagate resmi luncurkan HDD eksternal 750GB super tipis dengan desain mewah ini memiliki dimensi berukuran 82 x 122,5 x 7 milimeter saja. Tahukah anda bahwa agar dapat membuat HDD yang memiliki tingkat ketebalan sangat tipis ini, Seagate menggunakan cover atau pelindungi metal pada satu sisi. Sementara itu, untuk sisi lainnya akan dilapisi dengen lembar – lembaran metak. Tidak hanya itu saja, HDD Seagate yang super tipis ini juga dilengkapi dengan interface yaitu USB 3.0 yang memiliki fungsi yang baik untuk digunakan sebagai sarana konektivitas dan juga sebagai power. Tidak hanya itu, HDD tipis ini bisa digunakan untuk berbagai jenis perangkat seperti perangkat Windows, Mac, ataupun juga untuk Linux.

Setelah Seagate resmi luncurkan HDD eksternal 750GB super tipis, banyak sekali produsen HDD yang mencoba untuk meniru yaitu dengan mencoba membuat HDD dengan ketebalan yang sangat tipis. Salah satu kelebihan dari HDD ini adalah, memiliki tingkat kecepatan dalam penulisan serta pembacaan data yaitu sebesar 101,2 MBps dan 102,3 MBps. Namun sayangnya hingga saat ini, masih belum ada pengumuman atau informasi seputar harga dari HDD super tipis ini. Tapi untuk dijadikan sebagai referensi, harga dari Seagate dengan ukuran 500 GB dibanderol dengan harga sebesar 99 USD. Mungkin harga yang akan dipatok untuk HDD sekitar 150 USD.

Sekian artikel mengenai Seagate resmi luncurkan HDD eksternal 750GB super tipis. Kurang lebihnya mohon maaf.

Semoga Bermanfaat,, jangan lupa G+ like and share ya 🙂

Add a Comment