3 Tempat Wisata Di Ciwidey Bandung Selatan Yang Wajib Dikunjungi

3 Tempat Wisata Di Ciwidey Bandung Selatan Yang Wajib Dikunjungi

Ciwidey merupakan sebuah kecamatan yang berada di kota Bandung bagian selatan. Tempatnya yang berada pada ketinggian, membuat Ciwidey memiliki berbagai tempat wisatadi Bandung yang menarik serta wajib untuk dikunjungi. Udara serta pemandangan yang indah menjadi daya tarik utama para wisatawan lokal maupun luar Bandung untuk mengunjungi tempat ini.
Ramainya pengunjung yang memilih Ciwidey sebagai tujuan berwisatanya juga tak lepas dari peran pemerintahan setempat. Pasalnya, pemerintah gencar memperbaiki sarana dan prasarana yang ada di daerah ini. Tak hanya itu, dibukanya akses tol Cipularang semakin membuat Ciwidey ramai dikunjungi. Nah, penasaran kan apa saja tempat wisata di Bandung khususnya di Ciwidey ini? Mari simak daftar dan ulasannya dibawah

1   1.  Barusen Hills

3 Tempat Wisata Di Ciwidey Bandung Selatan Yang Wajib Dikunjungi

Objek wisata Barussen Hills memang jarang didengar orang, karena tempat wisata ini memang tergolong baru diresmikan. Meski begitu, Barusen Hills sangat wajib dikunjungi untuk berwisata, apalagi untuk kaum kaula muda saat ini.
Barusen Hills terkenal dengan taman cintanya yang sangat unik, jadi bagi para sepasang kekasih yang sedang menginginkan wisata di tempat yang unuk-unik, sepertinya Barusen Hills memanglah tempat yang sangat cocok. Tak hanya itu, terdapat juga berbagai kegiatan wisata di tempat ini seperti, taman romantis, Kolam renang atau waterboom serta pemandangan bukit yang sangat indah mempesona. Tersedia juga penginapan yang isunya berbiaya sekitar Rp.500.000.
1   2.     Perkebunan Teh Rancabali

3 Tempat Wisata Di Ciwidey Bandung Selatan Yang Wajib Dikunjungi
Meskipun namanya sendiri adalah Rancabali, namun perkebunan teh yang satu ini bukan berada di Bali loh. Ya, perkebunan teh Rancabali berada di kecamatan Ciwidey, Bandung Selatan. Perkebunan ini berada pada ketinggian 1.628 meter DPL dan menyajikan suasana yang asri dan sangat indah.
Setiap mengelilingi perkebunan Rancabali ini, anda akan mendapati banyak air terjun kecil di sepanjang perjalanan anda. Tak hanya itu, keelokan bukit Rancabali juga dapat anda nikmati dengan suasana udara yang sejuk khas pedesaan. Sedangkan untuk tarif masuknya sendiri cukup murah. Hanya dengan Rp.5.000 saja anda sudah dapat masuk menikmati indahnya perkebunan teh Rancabali ini. Jika anda menginginkan pemandu wisata untuk memandu anda berkeliling kebun, anda akan dikenai biaya tambahan sebesar Rp.30.000 saja.

1   3.     Kawah Putih Di Ciwidey

3 Tempat Wisata Di Ciwidey Bandung Selatan Yang Wajib Dikunjungi
Untuk mengunjungi Kawah Putih di Ciwidey ini, mungkin perjalanannya akan terasa sangat melelahkan. Pasalnya, Kawah Putih ini terletak jauh dari pusat kota dan menghabiskan waktu kurang lebih 2 jam saat dari pusat kota Bandung itu sendiri. Bahkan dibutuhkan kewaspadaan yang tinggi ketika hendaknaik ke atas puncak Kawah Putih Ciwidey ini. Tak hanya kabut yang cukup tebal, jalanan menuju tempat wisata di Bandung yang satu ini juga cukup terjal. Namun dibalik itu semua, kelelahan anda akan terbayarkan dengan keindahan yang terdapat pada Kawah ini.
Kawah Putih Ciwidey juga tergolong wisata yang murah. Untuk naik ke atas menuju kawahnya, setiap orang akan dikenai biaya Rp.25.000 menggunakan ontang-anting, atau kendaraan sejenis bus mini yang digunakan untuk naik gunung menuju kawah. Tertarik untuk mengunjungi tempat ini?
Sekiranya hanya itu saja yang dapat saya sampaikan mengenai 3 Tempat Wisata DiCiwidey Bandung Selatan. Semoga dapat bermanfaat untuk anda semuanya.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *