Ranca Upas, Tempat Wisata Perkemahan Di Kota Kembang Bandung

Ranca Upas, Tempat Wisata Perkemahan Di Kota Kembang Bandung

Ranca Upas adalah sebuah tempat wisata di Bandung yang bertemakan bumi perkemahan. Ranca Upas ataupun Kampung Cai Ranca Upasjuga sangat terkenal di kalangan wisatawan pecinta camping. Area tempat camping di Bandung ini memiliki lahan yang sangat luas, yakni sekitar 215 hektar tanah. Kawasan Ranca Upas ini adalah salah satu tempat konservasi sekaligus tempat wisata di Bandung untuk berbagai jenis tumbuhan langka seperti Huru, Jamuju, Kihujan, Hamirug, Kitambang dan Fauna lain seperti berbagai jenis burung dan rusa.
Tempat wisata di Bandung Selatan ini berada di keringgian 1.700 meter, sehingga tak heran jika suhu udara di Ranca Upas sendiri sangat dingin hingga mencapai 20 derajat Celcius. Bahkan, saat malam datang, suhu disini akan turun hingga dibawah 0 derajat Celcius loh. Untuk itu, diwajibkan membawa pakaian tebal seperti jaket atau yang lainnya jika ingin berwisata di tempat ini.
Jadi, untuk anda yang ingin menikmati tempat wisata di Bandung dan sudah bosan dengan Situ Patenggang, Cimanggu ataupunn Kawah Putih, sepertinya Ranca Upas ini sangat direkomendasikan untuk berwisata bersama keluarga, teman ataupun pasangan kekasih anda.
                                       
Kegiatan Wisata Di Ranca Upas

Sebagai wisata alam yang bagus, Ranca Upas mempunyai beberapa kegiatan wisata yang sangat menarik untuk dilakukan. Kegiatan tersebut diantaranya,
  1. Kegiatan Camping Smart Camp Adventure

Kegiatan Wisata Di Ranca Upas
Ranca Upas sangat terkenal sebagai wisata camping yang memiliki luas lahan yang besar. Bahkan, tempat wisata di Bandung yang satu ini dapat menampung orang camping sebanyak 10.000 orang. Untuk itu, tempat ini sangat cocok untuk lokasi tempat camping di akhir pekan ataupun saat liburan.

   2. Penangkaran Rusa

Kegiatan Wisata Di Ranca Upas menangkap rusa
Tak hanya dijadikan sebagai tempat camping saja, Ranca Upas juga memiliki penangkaran rusa sebagai salah satu progam observasi fauna yang dilakukan oleh pemerintah. Untuk itu, anda yang berwisata di tempat ini dapat mengelilingi sambil menikmati lucunya rusa-rusa yang ada di area Ranca Upas Ini.
  3. Pemandian Air Panas

Kegiatan Wisata Di Ranca Upas pemandian air panas

Karena memiliki suhu udara yang sangat dingin, Ranca Upas juga telah menyediakan lokasi pemandian air panas atau waterboom. Jadi untuk anda yang ingin menikmati suasana dingin dengan air panas yang hangat, mandi di kolam pemandian Ranca Upas ini sangat pas dilakukan di pagi atau sore hari.

 4.       Permainan Seru

Kegiatan Wisata Di Ranca Upas permainan

Kegiatan terakkhir yang dapat anda lakukan ketika pergi ke tempat wisata di bandung selatan atau Ranca Upas ini adalah menikmati serunya permainan. Permainan seperti perahu-perahuan dan permainan seru lainnya tentunya sudah ada di tempat ini.

Biaya Masuk Ranca Upas

1.       Per Orang Rp.10.000
2.       Motor Rp.2.000
3.       Mobil Rp.5000
4.       Bus Rp.20.000
Lokasi Ranca Upas
          Jalan Raya Ciwidey – Patenggang KM 11 Rancabali,Ciwidey Bandung
Jam Buka Ranca Upas
          Senin s/d Minggu 24 Jam Buka
Demikianlah yang dapat saya bagikan tentang tempat wisata di bandung yakni Ranca Upas ini. Semoga dapat menjadi referensi liburan berwisata untuk anda semua.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *