5 Tempat Wisata Di Bandung Bernuansa Alam yang Wajib Dikunjungi

5 Tempat Wisata Di Bandung Bernuansa Alam yang Wajib Dikunjungi – Saat ini kegiata rekreasi atau hiburan sudah menjadi sebuah kebutuhan mengingat padatnya aktivitas yang hampir dilakoni setiap hari. Tentu aktivitas yang padat tersebut membuat masyarakat jenuh dan rentan terhadap stress. Oleh karena itu hiburan merupakan reward setiap orang untuk merecharge enerji yang sudah terkuras habis. Salah satu tujuan wisata di Indonesia yang populer adalah bandung. Tempat wisata di Bandung sangat bervariasi dan memanjakan para pelancong. Mulai dari wisata kuliner hingga wisata belanja semuanya ada di kota ini.

Bandung merupakan ibu kota dari provinsi Jawa Barat sekaligus salah satu kota metropolitan di Indonesia setelah Jakarta dan Surabaya. Bandung terletak di dataran yang cukup tinggi serta dikeliling oleh rentetan pegunungan. Gunung-gunung yang mengelilingi kota Bandung diantaranya Gunung Kendang, Gunung Puntang, Gunung Sanggar, Gunung Kerenceng, dan lain-lain. Letak geografisnya yang tinggi membuat hawa di kota Bandung terasa lebih sejuk dibandingkan dengan kota-kota lainnya. Hawanya yang sejuk serta kekayaan alam yang indah membuat beberapa tempat wisata di Bandung menjadi favorit untuk keluarga dan anak muda.

5 Tempat Wisata Di Bandung Bernuansa Alam yang Wajib Dikunjungi

Tempat wisata di Bandung sangat terkenal dengan konsepnya yang back to nature. Hal ini pun dimanfaatkan baik oleh pelaku wisata untuk mengelola tempat-tempat tersebut menjadi destinasi wisata yang nyaman. Perkembangan media sosial yang semakin pesat membuat beberapa tempat menjadi hits dan dapat menarik jumlah wisatawan yang banyak setiap harinya. Oleh karena itu mengunjung destinasi bernuansa alam merupakan pilihan tepat sebagai short getaway sebelum kembali memulai aktivitas di perkotaan.

Ada beberapa tempat wisata di Bandung bernuansa alam yang sayang jika Anda lewatkan bersama keluarga. Tempat-tempat tersebut selain menawarkan panorama yang indah, harganya pun relatif terjangkau. Jadi mau liburan yang menyenangkan tanpa membuat dompet kering?

Berikut 5 tempat wisata di bandung bernuansa alam yang wajid dikunjungi.

  1. Tebing Keraton Dago

Tempat wisata bernuansa alam di Bandung yang pertama adalah tebing keraton Dago. Tebing keraton Dago berlokasi di puncak ketinggian bukti Dago tepatnya di Jalan Pakar Barat Cimenyan, Bandung. Tempat wisata ini masih tergolong baru yang menjadi terkenal melalui media sosial pada 2014 lalu. Ketika Anda berkunjung ke tempat ini, Anda akan disuguhkan oleh pemandangan alam yang luar biasa hasil kreasi Sang Pencipta. Hamparan hutan hijau yang luas menambah daya tarik dan pesonanya bagi wisatawan.

  1. Curug Malela

Selanjutnya ada Curug Malela yang berlokasi di desa  Cicadas, kecamatan Gununghalu, kabupaten Bandung Barat. Curug ini terkenal akan pemandangan hijau dibalik celah pegunungan dan derasnya air terjun yang menyegarkan. Akses Curug Malela terbilang cukup sulit karena lokasinya yang terpencil dan tersembunyi. Jika menggunakan kendaraan pribadi rute yang bisa diambil yakni melalui Cimahi-Batujajar-Cihampelas-Cililin-Sindang Kerta-Gunung Halu-Buni Jaya-Curug Malela. Sesampainya disana, rasa capai setelah melewati beberapa kali rute akan terbayar dengan percikan air terjun yang dingin dan segar.

  1. Hutan Pinus Cikole PAL 16

Tidak hanya Yogyakarta yang terkenal dengan Hutan Pinus Mangunannya, Bandung ternyata juga memiliki hutan yang tidak kalah indahnya. Salah satu tempat wisata baru ini dibuka untuk umum pada 2016 lalu. Dibukanya hutan pinus ini langsung mendapat antusias dari masyarakat terutama pengguna media sosial seperti Instagram untuk mengabadikan momen liburannya.

  1. Stone Garden

Dari namanya kita sudah bisa sedikit membayangkan tempat wisata ini. Stone Garden merupakan kawasan batu kapur yang berlokasi di puncak gunung Pawon, kampung Girimulya, desa Gunung Masigit, kecamatan Cipatat, kabupaten Bandung Barat. Sekilas tempat ini mengingatkan kita pada Stonehenge yang berada di Britania Raya. Tak heran jika Stone Garden dijuluki sebagai ‘Stonehengenya Indonesia’. Hamparan batu-batu besar ditambah hawa sejuk dan dingin semakin menambah keeksotisan tempat ini sebagai tujuan wisata.

  1. Situ Lembang

Situ Lembang merupakan situ buatan yang berlokasi di desa Ketawangi, kecamatan Cisarua Lembang, kabupaten Bandung Barat. Situ ini diapit oleh dua gunung yakni Gunung Tangkuban Parahu dan Gunung Burangrang, sehingga pemandangan alam yang disuguhkan membuat pengunjung sulit untuk beranjak meninggalkan tempat tersebut.

Nah, itu tadi 5 tempat wisata di Bandung bernuansa alam yang sayang bila Anda lewatkan. Pesona bandung tidak akan pernah ada habisnya untuk memanjakan wisatawan. Kunjungi kota Bandung bersama dengan keluarga dan orang tersayang di akhir pekan.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*