8 Tempat Wisata di Bandung yang Paling Romantis Untuk Dikunjungi

8 Tempat Wisata di Bandung yang Paling Romantis Untuk Dikunjungi – Apakah Anda sudah memiliki rencana liburan bersama di hari Valentine?. Bingung menentukan tempat wisata yang dikunjungi?. Jangan khawatir ada beberapa referensi tempat wisata yang bisa Anda kunjungi Februari mendatang bersama pasangan. Tempat wisata di Bandung dapat menjadi rekomendasi terbaik destinasi wisata romantis. Bandung menawarkan sejuta pesona yang sayang jika dilewatkan.

Pesona Bandung yang memukau mampu menghipnotis para wisatawan untuk terus berkunjung ke kota ini. Maka tidak heran saking romantisnya kota ini dijuluki ‘Kota Kembang’ karena pesonanya yang tak lekang oleh zaman. Meskipun banyak destinasi wisata baru yang bermunculan, namun tempat wisata di Bandung tetap menjadi pilihan favorit untuk berlibur bersama orang terkasih.

5 Tempat Wisata di Bandung yang Paling Romantis Untuk Dikunjungi

Beragam tempat wisata di Bandung mulai bermunculan seiring dengan maraknya penggunaan Instagram di kalangan anak muda. Tempat yang semula belum begitu banyak dikunjungi beberapa tahun lalu kini menjadi populer berkat kecanggihan unggahan foto dan caption. Semakin meningkatnya penggunaan media sosial di masyarakat, maka tempat-tempat wisata baru akan muncul dan diserbu penggila selfie.

Jika Anda menginginkan suasana yang lebih private, ada beberapa rekomendasi tempat wisata di Bandung yang romantis untuk dikunjungi bersama pasangan. Beberapa tempat memang cukup populer di kalangan anak muda, seperti:

  1. Sapu Lidi

Sapu Lidi merupakan sebuah restoran sekaligus resort yang berlokasi di Jalan Sersan Bajuri, Cihideung, Lembang, Bandung. Sapu Lidi mengusung konsep restoran saung dengan dekorasi yang temaram. Suasana tersebut memberi kesan romantis bagi Anda yang datang bersama pasangan.

  1. Bukit Moko

Bukit Moko atau Caringin Tilu merupakan tempat wisata romantis selanjutnya yang berada di Bandung. Anda dan pasangan bisa menyaksikan keindahan lampu-lampu kota Bandung dari ketinggian 1,500 mdpl dengan sudut 180 derajat. Keindahan gemerlap lampu kota dapat bersanding kilaunya bintang.

  1. Gunung Batu

Gunung Batu berlokasi di desa Pagerwangi, Lembang, Bandung Barat. Bagi Anda yang suka dengan suasana romantis dengan nuansa adventure, maka jangan sampai melewatkan tempat yang satu ini. Anda dan pasangan dapat membangun tenda di sekitar kawasan gunung batu dan malamnya menyajikan kemilau bintang yang bertaburan di langit bersama pasangan.

  1. Imah Seniman

Anda dan pasangan mengingikan sebuah tempat dengan suasana pedesaan yang asri?. Imah Seniman merupakan pilihan yang tepat untuk menghabiskan liburan bersama pasangan. Imah Seiman berlokasi di kawasan Lembang yang terkenal dengan pemandangannya yang masih asli dan sejuk. Kegiatan yang bisa dilakukan di tempat ini antara lain memancing, mengayuh perahu kayu sampai dengan outbond. Ada juga cafe di tepi sawah yang sangat pas menemani dinner romantis bersama pasangan.

  1. Taman Begonia

Taman Begonia menghadirkan suasana yang indah dan romantis dengan bunga-bunga cantik yang bermekaran. Objek wisata ini terletak di Jalan Maribaya, Lembang, Bandung. Bunga-bunga yang ada disini merupakan bunga khas Indonesia dan mancanegara. Salah satu bunga yang menjadi hits adalah Bunga Balinea karena warnanya yang cantik dan mencolok. Berkunjung ke tempat ini bersama pasangan akan menambah suasana yang romantis.

  1. Dusun Bambu Lembang

Dusun Bambu Lembang merupakan sebuah kawasan wisata terpadu yang terletak di Jalan Kertawangi, Cisarua Barat. Tempat ini menyuguhkan suasana yang asri, tenang dengan pemandangan gunung Tangkuban Parahu dan gunung Burangrang yang menakjubkan. Tempat ini cocok bagi Anda yang ingin memiliki ruang privasi dan intim.

  1. Tebing Keraton Dago

Tebing Batu Dago dikenal dengan pemandangan alamnya yang indah dengan hamparan hutan hijau yang menyegarkan. Tebing Batu Dago juga tempat yang romantis untuk menyaksikan sunrise atau sunset bersama pasangan dari ketinggian puncak.

  1. Puncak Ciumbuleuit (Punclut)

Puncak yang terletak di Bandung Utara untuk melihat hamparan lampu kota Bandung yang begitu meriah. Bagi Anda dan pasangan yang ingin berwisata kuliner sambil menikmati indahnya malam, Puncak Ciumbuleuit menawarkan beragam kuliner murah yang enak.

Itulah 8 tempat wisata di Bandung yang paling romantis untuk dikunjungi. Menikmati suasana berdua di Bandung akan semakin mempererat keharmonisan hubungan Anda. Tempat-tempat yang disuguhkan begitu indah dan mempesona sehingga membuat pasangan betah berlama-lama menikmati keromantisan. Ajak pasangan Anda berlibur di akhir pekan ini ke kota Bandung.

Add a Comment