Bukalapak Sepeda, Tempat Jual Beli Sepeda Bekas Online

Sepeda merupakan salah satu alat transportasi tradisional yang beroda dua dan memiliki beragam jenis . Saat ini pamor sepeda kembali terangkat setelah ada gerakan “bersepeda ke kantor” yang digadang di kota-kota besar seperti Jakarta, Bandung, dan Yogyakarta. Ada orang yang memang lebih senang membeli sepeda dalam kondisi yang sudah bekas pakai. Ada banyak alasan, ada yang karena harganya lebih murah, kualitas sepeda sudah teruji, tampilan yang unik karena sudah mengalami modifikasi dan sebagainya. Membeli sepeda bekas sah-sah saja, apalagi jika belinya di Bukalapak sepeda, namun tentu perlu tips khusus untuk membelinya di antaranya:

Bukalapak Sepeda, Tempat Jual Beli Sepeda Bekas Online

  1. Ketahui seluk-beluknya.

Sebelum Anda memutuskan untuk membeli sepeda yang Anda pilih, ada baiknya jika Anda terlebih dahulu mempelajari apa saja seluk beluk sepeda tersebut. Sebisa mungkin hindari langsung membeli karena bisa jadi Anda hanya akan terkecoh dengan penampilannya. Ketahuilah apa saja yang menjadi susunan sepeda, tabel size rame sepeda, ciri-ciri sepeda yang asli, merek terkenal atau berkualitas dan sebagainya. Kemudian Anda bisa menentukan spesifikasi sepeda seperti apa yang Anda inginkan.

  1. Sesuaikan kebutuhan.

Ada berbagai macam sepeda yang menyesuaikan dengan kebutuhan penggunaannya yang dijual di pasaran. Masing-masing dari sepeda tersebut berbeda karakteristik dan kegunaannya mulai dari sepeda gunung, sepeda balap, sepeda santai, sepeda onthel, sepeda BMX dan lain sebagainya. Anda harus menentukan lebih dahulu kebutuhan Anda dalam memiliki sepeda.

  1. Beli langsung dari pemiliknya.

Sepeda bekas lebih baik jika dibeli langsung dari pemilik aslinya, bukan dari toko khusus sepeda baru dan bekas. Alasan yang pasti biasanya karena sepeda yang langsung dari pemiliknya ini cenderung lebih terawat kondisinya. Selain itu membeli langsung dari pemiliknya juga memungkinkan Anda mendapat harga yang lebih miring, Anda bisa menemukan sepeda bekas idaman Anda yang dijual langsung oleh pemiliknya di Bukalapak Sepeda.

  1. Cek kondisi sepeda dan tanyakan jaminan.

Pada dasarnya, tak ada penjual yang mau menanggung kerugian. Begitu juga halnya dengan jual beli sepeda bekas. Sehingga mau tak mau Anda harus lebih jeli dalam memperhatikan detail keseluruhan dari sepeda tersebut. Anda bisa menerka-nerka umur sepeda dari warna rangka atau framenya. Jangan lupa memeriksa sambungan-sambungan dari sepeda tersebut yang lebih rentan putus atau kendur. Penjual yang baik akan berani menjamin sepeda yang ia jual memang benar-benar sesuai dengan deskripsi atau keterangan yang ia berikan di iklannya.

  1. Coba langsung sepedanya.

Meski Anda membelinya di Bukalapak, bukan berarti Anda tidak boleh mencoba sepeda idaman Anda tersebut. Sebagai konsumen, Anda masih berhak untuk mencoba sepeda yang akan Anda beli. Anda masih bisa mengajak si penjual untuk saling bertemu sehingga Anda bisa mencoba sepeda tersebut lebih dulu. Rasakan bagaimana sensasi dan kenyamanan dalam mencoba sepeda tersebut selama beberapa saat.

  1. Ajak teman.

Jika Anda masih bingung ingin membeli sepeda yang mana yang Anda inginkan, cobalah untuk mengajak salah seorang teman Anda yang juga maniak sepeda, Anda bisa meminta pendapatnya mengenai kondisi keseluruhan atau mendetail dari sepeda tersebut pada teman Anda. Dengan cara tersebut, tentu Anda kan jadi lebih mengetahui sepeda bekas mana yang menjadi idaman Anda namun masih bagus kondisinya dan harganya murah. Temukan beragam jenis sepeda yang berkualitas di Bukalapak sepeda.

Incoming search terms:

  • tempat jual sepeda bekas
  • beli sepeda bmx kuta bali
  • jual sepeda bekas online