Stasiun Manggarai, Stasiun Tersibuk di Jabodetabek

hotel dimanggarai

Jakarta, kota metropolitan yang memiliki banyak pusat bisnis dan hiburan. Kota ini seakan-akan tak pernah tidur dan kegiatan warganya selalu berjalan. Roda angkutan barang dan publik selalu berjalan, perekonomian ibukota Negara Republik Indonesia ini sangat berkembang pesat.

Selain sebagai pusat bisnis, DKI Jakarta juga memiliki cukup banyak tempat rekreasi. Banyak warga sekitar Kota Jakarta, kota-kota penyangga, menghabiskan masa liburan di Jakarta. Salah satunya adalah Kebun Binatang Ragunan.

Objek wisata yang satu ini memang menjadi salah satu tempat wisata favorit di Jakarta karena memang harga tiket masuk yang terjangkau. Untuk menuju ke tempat wisata ini, warga sekitar Kota Jakarta, misalnya Bogor, bisa menggunakan angkutan publik Kereta Rel Listrik (KRL) lalu disambung menggunakan angkutan umum.

Bicara mengenai kereta, angkutan publik ini memang menjadi angkutan favorit zaman sekarang. Angkutan yang satu ini bisa mencapai pusat kota dalam waktu relatif cepat. Para pengguna tak perlu menikmati kemacetan yang telah menjadi keseharian ibukota.

Stasiun-stasiun kereta kini ada di berbagai wilayah di Jakarta, dari yang stasiun transit hingga stasiun tujuan akhir. Stasiun transit besar di Jakarta adalah Stasiun Manggarai. Dari stasiun ini para pengguna bisa menuju ke Bekasi, Bogor, hingga kota-kota di luar Jabotabek.

Selain sebagai stasiun penumpang, Stasiun Manggarai juga berfungsi sebagai dipo penyimpanan kereta-kereta besar. Kereta-kereta eksekutif, bisnis, dan ekonomi dengan tujuan ke luar Jabotabek biasanya diparkir di tempat ini.

Kereta-kereta tersebut ada yang menuju Stasiun Pasar Senen dan Stasiun Gambir untuk mengangkut penumpang yang kemudian berangkat menuju tujuan-tujuan yang telah ditentukan.

Kereta-kereta tersebut menempuh perjalanan yang sangat jauh sehingga tentu perlu mendapatkan perawatan rutin dan memperbaiki kereta-kereta penumpang. Oleh karena itu, stasiun ini bersebelahan dengan Balai Yasa Manggarai, tempat layaknya bengkel kereta yang melakukan kegiatan-kegiatan itu.

Tidak jauh dari Stasiun Manggarai, terdapat dipo KRL Bukit Duri yang khusus untuk memperbaiki, merawat, dan menyimpan segala jenis KRL. Jalur Jabotabek memang menggunakan berbagai jenis KRL yang didatangkan dari Jepang.

Ke depannya, stasiun ini tidak hanya melayani perjalanan kereta dari dalam dan luar Jabotabek saja namun akan dioperasikan juga perjalanan kereta api dari dan menuju ke Bandara Soekarno-Hatta.

Semakin banyaknya warga yang menggunakan kereta untuk bepergian ke berbagai tujuan sehingga menambah beban Stasiun Manggarai. Kini stasiun ini dalam tahap perluasan yang diharapkan bisa mengurangi waktu tempuh lebih cepat lagi.

Untuk memberikan kenyamanan penumpang, di stasiun ini tersedia restoran dan pertokoan waralaba internasional, seperti Starbucks, 7-Eleven, Roti’O, dan lain-lain.

Ingin Menginap di Dekat Stasiun Manggarai? Inilah Hotel di Manggarai

Para pebisnis yang datang dari luar Jabotabek bisa berhenti di menuju Stasiun Manggarai jika ingin melanjutkan perjalanan ke berbagai wilayah di Jabotabek. Atau mereka bisa melakukan pertemuan di hotel-hotel dekat Stasiun Manggarai untuk mempermudah perjalanan kembali ke daerah asal.

Ada banyak hotel di sekitar Stasiun Manggarai dan salah satunya hotel berikut ini.

Hotel ini menyediakan fasilitas-fasilitas cukup lengkap seperti kamar-kamar dengan televisi layar datar diseertai saluran satelit, pendingin ruangan, dan akses Wi-Fi gratis.

Terletak di kawasan Setiabudi, Jakarta, 3 km dari Bundaran HI, Yello Hotel Manggarai menawarkan kamar-kamar dengan fasilitas pendingin ruangan dan akses Wi-Fi gratis di seluruh areanya. Tempat parkir pribadi tersedia gratis.

Hotel di Manggarai ini juga menyediakan restoran yang menyajikan berbagai hidangan lezat atau Anda bisa menyantapnya di dalam kamar. Berdesain menarik dengan warna-warna cerah, kamar-kamar ini menyediakan perlengkapan mandi gratis.

Karena merupakan salah satu hotel bisnis, Yello Hotel Manggarai juga menyediakan ruang pertemuan bisnis. Hotel di Manggarai ini juga relatif tidak jauh dari pusat perbelanjaan Sarinah serta Pusat Grosir dan Tekstil Tanah Abang.

Dengan berbagai fasilitas dan lokasi yang cukup strategis menjadikan hotel di Manggarai ini sebagai pilihan tepat bagi para pebisnis yang datang dari luar Jabotabek untuk melakukan pertemuan sekaligus berlibur di ibukota.