Bukan Maldives, Ternyata Tempat Wisata Menawan Ini Ada di Indonesia

Bukan Maldives, Ternyata Tempat Wisata Menawan Ini Ada di Indonesia – Maldives adalah salah satu destinasi wisata terbaik di dunia. Turis-turis dari berbagai negara pun berdatangan ke pulau ini setiap tahunnya. Bahkan, seorang bintang terbesar sepak bola dunia, David Beckam pun pernah membawa keluarganya untuk liburan di sana. Wajar sih, Maldives mnemang punya pantai yang sangat indah dan romantis. Apalagi di sana banyak resort yang berdiri di atas air. Siapapun yang tidur di sana, pasti merasa nyaman dan betah.

Bukan Maldives, Ternyata Tempat Wisata Menawan Ini Ada di Indonesia

Tapi tahukan kamu, pemandangan seindah itu bukan cuma ada di Maldives, loh. Indonesia juga punya pantai-pantai secantik Maldives dan ada juga resort yang berdiri di atas air. Kalau tidak percaya, yuk langsung saja kita meluncur ke tempat-tempat wisata berikut ini.

Pantai Ora

Ora adalah salah satu pantai yang berada di pulau Seram, Maluku Tengah. Tak kalah dengan Maldives, pantai ini punya sejuta pesona yang bisa membuat siapapun neggan beranjak pulang setelah menginjakan kakinya di sana. Air di pantai Ora yang jernih dan tenang. Di bawahnya pun terdapat sepesies terumbu karang yang dapat terlihat dari permukaan. Maka dari itu, melakukan aktifitas diving dan snorkling jadi salah satu cara terbaik untuk menikmati keindahan pantai Ora.

Tak hanya itu, pantai Ora juga dikelilingi vegetasi yang hijau, sehingga menbuat suasanya di sana menjadi sangat sejuk, tenang, dan natural. Sama seperti Maldives, di pantai Ora juga terdapat resort yang berdiri di atas air. Makanya, pantai ini jadi tempat favorit bagai para pengantin baru yang ingin merasakan momen bulan madu yang romantis.

Selain itu, berbagai aktifitas lain pun bisa dilakukan di sini seperti island hopping atau menyusuri pulau-pulau yang letaknya tidak terlalu jauh dengan pantai Ora.

Untuk sampai ke pantai Ora di Pulau Seram, kamu hanya bisa menggunakan pesawat menuju Ambon. Dari Ambon, perjalanan dilanjutkan melalui jalur darat sebelum kemudian menggunakan kapal ke pulau Seram.

Pulau Cinta

Buat pengantin baru yang ingin pergi bulan madu ke pulau kecil berbentuk hati yang sangat romantis, tidak perlu repot untuk pergi jauh ke Maldives. Ini karena di Gorontalo terdapat sebuah pulau yang dapat memenuhi keinginan kamu untuk merasakan bulan madu di pulau Romantis. Pulau tersebut bernama pulau Cinta. Sesuai namanya, pulau ini memiliki bentuk yang menyerupai hati dengan pasir putih yang halus di atasnya. Menariknya, pulau ini juga dikelilingi 16 cottage yang berdiri di atas air seperti yang ada di Maldives. Cottage yang dikelola oleh Eco Resort tersebut tersebut terbagi dalam tiga kelas. Ada yang berisi satu kamar, 2 kamar, dan tiga kamar. Di sini, setiap pasangan bisa memadu kasih dengan harmonis karena ditunjang dengan pamandangan sekitar yang sangat luar bias.

Tak hanya pemandangannya saja yang romantis. Pulau Cinta juga punya cerita legenda yang cukup romantis bak kisah Romeo dan Juliet. Konon, ada seorang pangeran yang jatuh cinta pada seorang perempuan cantik. Sayangnya, hubungan mereka tidak mendapat restu dari masing-masing keluarga. Jalinan cinta mereka pun akhirnya tetap berlangsung secara diam-dam dan pulau cinta adalah tempat yang sering mereka gunakan untuk bertemu.

Kalau kamu mau berkunjugn ke pulau Cinta bersama pasangan, carilah penerbangan ke Gorontalo yang mendarat di pagi hari. Hal ini karena masih ada perjalanan selama beberapa jam yang harus kamu tempu melalui jalur darat dan laut sebelum sampai di Pulau Cinta.

Pulau Widi

Provinsi Maluku sepertinya memang layak disebut sebagai Maldives-nya Indonesia. Setelah pantai Ora dan pulau Cinta yang punya cukup kemiripan dengan Maldives, kini giliran Pulau Widi di Kabupaten halmahera Selatan, Maluku Utara, yang mendapat julukan itu. Bahkan ada juga yang menyebutnya sebagai Bahama dari Timur.

Pulau ini punya pantai yang cantik, hamparan pasir putih yang halus dan bersih, serta biota laut yang beragam. Berbagai kegiatan menarik pun bisa dilakukan di sini seperti berenang, menyelam, berjemur, membuat istana pasir, sampai memancing karena tempat ini sangat kaya akan biota laut. Bahkan, di pulau Widi juga akan digelar sebuah event bertaraf internasional bertajuk International fishing Tournament yang rencananya akan dibuka langsung oleh Presiden Joko Widodo.

Meskipun saat ini fasilitas di pulau Widi belum selengkap destinasi wisata populer lainnya, namun kedepannya pemerintah setempat berencana akan menggenjot berbagai pengembangan untuk meningkatkan daya jual pariwisata yang ada di pulau Widi.

Bagaimana, apakah kamu tertarik untuk merasakan keindahan Maldives rasa Indonesia? Kalau begitu, langsung saja cek harga pesawat sekarang juga supaya tidak penasaran. Jangan lupa, kunjungi Reservasi.com untuk mendapatkan tiket promo dari berbagai maskapai penerbangan yang akan membawamu ke Maldives-nya Indonesia dengan penawaran harga terbaik.