Komunitas Fotografi yang Cocok Untuk Pemula

fotografi, bagi sebagian orang, menjadi dunia yang mengasyikan sekaligus menghasilkan. Seorang fotografer tidak hanya mampu menghasilkan gambar yang mumpuni namun juga pundi-pundi. Tidak heran jika sekarang ini kegiatan fotografi kian banyak digemari. Bagi kamu yang suka dunia potret-memotret ini, bergabung komunitas fotografi bias menjadi solusi.

banyak hal yang bisa kamu dapatkan dengan bergabung komunitas fotografi. Diantaranya kamu bisa memperdalam ilmu dan mengembangkan skill fotografi. Bagi kamu yang pemula dalam dunia fotografi, bergabung dengan komunitas menjadi kesempatan emas asal bisa memanfaatkannya dengan baik. Kamu bisa belajar teknik dan metode fotografi yang baik juga ajang untuk memperluas networking. Semakin kamu berlatih semakin terasah skill fotografimu. Berikut ini adalah beberapa komunitas fotografi yang bisa kamu ikuti.

Komunitas Fotografi yang Cocok Untuk Pemula

  • Komunitas Belajar Fotografi (JARI)

komunitas ini mengijinkan siapapun yang memiliki minat fotografi bergabung. Apapun jenis kamera yang kamu pakai, that’s ok! komunitas fotografi yang berada di Jakarta ini memiliki visi memajukan dunia fotografi Indonesia. Jika bergabung dengan komunitas ini, kamu akan mengikuti acara kumpul bareng 2 kali dalam sebulan. Dalam kumpul bereng tersebut, fotografer veteran maupun pemula berkumpul untuk saling berbagi. Jika kamu ingin bergabung dengan komunitas ini, kunjungi dan join grup facebook JARI.

  • Instanusantara

Tidak jauh-jauh dari namanya, instanusantara adalah komunitas fotografi yang cocok untuk pemula yang berbasis intagram. Akun @instanusantara merupakan kumpulan komunitas fotografi diberbagai wilayah di seluruh nusantara. Ada pula beberapa akun regional instanusantara yang berfungsi mewadahi anggota di kota atau daerah tertentu. Bagi kamu yang tinggal di Jakarta, kamu bisa mengikuti akun @instanusantarajakarta. Untuk ikut bergabung menjadi keanggotaan komunitas satu ini, kamu bisa menghubungi admin secara personal melalui LINE dengan akun yang disertakan.

  • Kelas Pagi Anton Ismael Jakarta Photography

Komunitas yang satu ini di inisiasi oleh Anton Ismael, seorang fotografer andal yang bermukim di Jakarta. Sesi sharing atau kumpul bareng dari sekolah fotografi gratis ini dimulai pukul 06.00 pagi hingga 11.00 siang. Bagi kamu yang ingin bergabung dengan komunitas ini bisa mengunjungi website www.kelaspagi.com.

  • Foto Kita

Bagi kamu yang inin hasil jempretanmu di pajang di majah National Geographic Indonesia, tak ada salahnya bergabung dengan fotokita.net. Disini kamu bisa meminta anggota komunitas lain menilai serta mengomentari hasil jepretan yang kamu punya. Meski harus bersaing dengan fotografi yang berpengalaman, kesempatan buatmu masih terbuka lebar.

  • Id-Photographer

Satu lagi komunitas fotografi yang bisa kamu ikuti yaitu Id-Photographer. Untuk bisa menjadi anggota komunitas ini, kamu bisa mendaftar secara online pada situsnya. Dalam situs Id-photography, disana ditampilkan beberapa foto yang menarik yang bisa menggugah inspirasi. Selain itu, kamu juga bisa mendapatkan metode yang tepat dalam menggeluti bidang fotografi yang kamu minati.