Mobil Toyota Terbaru Dengan Harga Murah

Siapa yang tidak kenal dengan seri Low Multi Purpose Vehicle keluaran Toyota? Sejak pertama kali dikenalkan kepada publik pada tahun 2003 lalu, mobil Avanza telah menjadi raja di kelas LMPV. Harga mobil avanza yang terjangkau dan kapasitas penumpang di dalam kabin yang cukup banyak, membuat mobil ini seketika menjadi primadona dan belum ada saingan yang berarti. Karena permintaan pasar yang terus meningkat, pada tahun 2015 kemarin, pihak Toyota juga telah meluncurkan versi anyar dari Avanza yang diberi gelar Grand New Avanza. Harga dari seri terbaru Avanza ini pun juga masih terjangkau, walaupun dengan penambahan fasilitas serta pembaharuan fitur.

Karena harga mobil Avanza yang terjangkau maka tak heran banyak masyarakat yang lebih memilih mobil ini dibandingkan dengan seri yang lain. Terlebih lagi karena nama besar Toyota yang membuat masyarakat percaya bahwa mobil ini memiliki kualitas yang bagus. Daya tarik kelas LMPV ini pula yang membuat para pesaing Toyota memiliki ide untuk ikut terjun ke kancah yang sama yang selama ini belum digarap dengan maksimal. Salah satu pesaing tersebut adalah Mitsubishi. Hal tersebut dibuktikan oleh pabrikan yang memiliki simbol tiga berlian tersebut dengan meluncurkan mobil terbaru mereka di gelaran Gaikindo Indonesia International Auto Show pada pertengahan tahun 2017 silam. Mobil yang dinamai dengan Mitsubishi Xpander ini pun langsung menyedot perhatian dari banyak pihak.

Harga mobil avanza dan Xpander pun tidak terpaut begitu jauh. Hal ini tentunya membuat persaingan keduanya menjadi begitu menarik. Sebab selama ini kelas LMPV memang menjadi ajang unjuk gigi kepopuleran Avanza yang sekarang coba ditaklukkan oleh Xpander. Jika dilihat dari segi tampilan, keduanya jelas berbeda. Begitu pula dengan fasilitas dan fitur yang ditawarkan. Untuk bisa mengetahui perbedaan keduanya, maka harus dikupas satu per satu terlebih dahulu.

Grand new avanza yang merupakan perwujudan baru dari avanza generasi lama memiliki desain eksterior yang lebih kompak, modern dan sporty. Anda bisa langsung melihat perbedaan generasi baru ini dari desain front grill yang lebih lebar. Selain itu bumper bawah dibuat menyatu dengan fog lamp. Dengan desain perpaduan antara warna oak dan abu-abu yang elegan membuat tampilan sisi interior Grand New Avanza terlihat sangat berkelas. Mobil ini juga sudah dilengkapi dengan eco indicator yang memudahkan pengguna untuk mengontrol penggunaan bahan bakar. Untuk sisi keamanan, Toyota sudah melengkapi mobil barunya ini dengan Isofix yang diletakkan pada tempat baris kedua. Tentunya ini semakin mengukuhkan Grand New Avanza sebagai mobil yang nyaman karena isofix dapat menjaga keamanan bayi dengan sabuk pengaman tiga titiknya. Selain itu juga terdapat side impact beam, power window dan immobilizer. Untuk dapur pacunya, Grand New Avanza memercayakan pada mesin Dual VVT-i. Harga mobil Avanza terbaru ini bermacam-macam tergantung dengan serinya yang terdiri dari lima jenis, mulai dari harga Rp 190.200.000 hingga Rp 203.500.000.

Untuk desain, Xpander memang sedikit mengekor “seniornya” di kelas SUV yaitu Pajero Sport dengan desain Dynamic Shield.Untuk jantung pacunya, Xpander dipersenjatai dengan mesin 1.5L MIVEC, DOHC 16-valvel.Pada sisi keamanan, Xpander sudah dilengkapi dengan SRS Airbags, Emergency Stop Signal Systemdan sistem pengereman ABS.Xpander sendiri dibanderol dengan harga Rp 189.050.000. hingga Rp 243. 050.000. Harga ini tidak berbeda jauh dengan harga mobil avanza generasi baru.